10/11/11

NO TITLE..

Pipinya jd chubby, matanya tambah berkantung, tangan dan kakinya membengkak, lekukan dipinggangnya perlahan tp pasti sirna. Ketika jalan badan condong ke depan dan tidak ada sisa2 gerakan lincahnya seperti dahulu kala, tangan bertolak pinggang utk menahan bobot badan yg semakin hari semakin bertambah...

Tidur hanya bisa menyamping karena sdh ga mungkin telungkup, sesekali tidur terlentang dan pasti langsung mendengkur dengan napas pendek yg tertahan. .

Suatu malam ketika saya sedang terlelap tidur tiba2 terasa semilir angin yg semakin lama semakin terasa kencang.... Begitu saya terbangun dan menoleh ke samping ternyata istriku yg kegerahan sedang mengipas2 "hihid", ...ya dia kegerahan, karena memang katanya wanita yg sedang hamil suhu tubuhnya akan menjadi lebih panas dibanding kondisi manusia normal. Akhirnya saya kipasi sampai dia tertidur pulas kembali.

Seketika perasaan menjadi terasa campur aduk antara iba, terharu, bahagia & sedih...
1. terharu dan iba karena melihat istri yg tiba2 & hanya dalam waktu sangat singkat menjadi wanita gemuk dan tak selincah dulu, sebagian kulitnya menghitam, suhu tubuhnya  menjadi lebih panas, kaki, pinggang dan punggungnya sering pegal2.
2. bahagia karena dia sangat2 jarang mengeluh dengan kondisi kehamilannya dan masih menyempatkan waktu utk mengurus suami
3. sedih, karena tiba2 teringat ibu yg melahirkanku dulu tp tdk pernah benar2 saya sadari sulitnya perjuangan beliu pada masa2 kehamilannya

Saat itu barulah disadari betapa berat perjuangan seorang ibu utk bisa melahirkan, membesarkan dan mendidik seorang anak.

barulah saya pahami akan peribahasa "surga ada ditelapak kaki ibu"

Pernah suatu hari istriku mengeluh karena sakit punggung, sesak nafas atau pegal2 kaki. Saya hanya bisa berucap : "bersabarlah dan nikmati proses utk menjadi wanita sempurna calon penghuni surga..."

Gak kerasa masa kehamilannya sekarang menginjak bulan ke 8, insyaallah Bulan Desember 2011 mendatang jagoan kami akan lahir ke dunia, semoga masa persalinannya dimudahkan dan lancar. Istri serta anakku diberikan kesehatan oleh Allah SWT.


luv u my julia...

0 komentar:

Posting Komentar