05/11/11

My "New" WATCH

Emang bener apa yg sampe sekarang si sayah percayai atau yakini, yaitu klo  mau ngapa2in mesti lg dapet moodnya. Termasuk ketika hunting sesuatu, nyari/beli barang atau pakaian misalnya. Klo emang lagi mood, kebiasaan muter2 dulu buat sekedar liat2/survey (kebiasaan yg aneh yg kadang membuat istri jd marah2 kesel haha..) jd ga perlu dilakuin, dalam waktu singkat barang langsung bisa di dpt...

Contohnya pas pertengahan bulan puasa kemaren, tiba2 kepingin aja buat keluar rumah keliling2 pake motor, kebetulan lagi libur week day, 'n ga tau kenapa kayak ada angin yg ngebelokin motor buat ngebawa si sayah meluncur ke jl. ABC Bandung, padahal pd awalnya kepingin nyari2 dvd bajakan (ups.. haha..) sama nyari2 buku...

Tiba2 kepikiran aja buat nyari2 jam tangan antik buat dipake. Udah lama memang kepingin punya jam tangan dengan tali kulit biar bisa kompakan sama istri karena dia udh punya duluan, tdnya sih mau beli jam tangan baru... tp dipikir2 lg kayaknya budgetnya ga akan cukup. Jd keidean buat iseng2 nyari jam tangan antik.

Begitu tiba di jl. ABC langsung aja ngeloyor ke jongko2 yg majangin jam tangan antik tanpa menoleh dulu ke etalasenya kang Aby di ujung jalan dekat jl. Otista (ybs adalah penjual jam tangan khusus G-shock, swatch, jam2 sporty dan semacamnya).

Sempat kepincut sama model seiko 5 sport, tp krn udh bulat tekad buat nyari jam dengan tali kulit, akhirnya saya mesti abaikan.
Dan ternyata ini yg dinamakan jodoh + mood yg lagi bagus... disalah satu jongko/etalase setelah perempatan jl. ABC dan alkateri si sayah ngliat ada lima model jam seiko five jadul, dua diantaranya dengan tali kulit. Setelah ngobrol dan adu tawar akhirnya saya pilih si SEIKO 5 tipe 6119-7183 ini.

Padahal menurut si penjualnya sendiri ngjelasin klo kualitas si jam tsb  ga bs dia jamin bagus atau ngga, karena dianya sendiri baru dapet jam itu beberapa hari sebelumnya dan belum sempet dia "oprek". Dengan perbandingan jam yg lain yg dia punya, jam yang saya beli itu jika setelah digoyangkan si jarum cuma bisa muter kurang dari lima menit kemudian mati lagi sedangkan yg lain terus anteng muter.

Tp ya itu tadi, ga tau kenapa... mungkin karena mood lg bagus akhirnya saya yakin buat ngambil si SEIKO 5 tipe 6119-7183 ini (maap harganya sayah sensor hehehe...), kemudian sayah ganti tali kulitnya dengan yg lebih bagus....

Spesifikasi (kurang lebih) :

-Seiko 5 model vintage
-Mesin : Automatic movement 6119, 21 jewels
-Size : 37mm x 40mm
-Crown : pada posisi jam 4
-quick set day & date : dengan cara menekan crown untuk merubah tanggal dan menekan lebih dalam untuk merubah hari
-petunjuk hari : dalam 2 bahasa Inggris dan simplified chinese
-diproduksi : antara tahun 1969-1975.







0 komentar:

Posting Komentar