01/08/11

ALLAH SWT Memberikan Yg Kita Butuhkan Bukan Yg Kita Inginkan

Bandung, 01 Agustus 2011 bertepatan dengan 1 Ramadhan 1432 H atau hari pertama puasa Ramadhan, Kebetulan saya hari ini masuk kerja shift malam jd di siang hari hanya dihabiskan utk tiduran saja sambil nonton DVD dan sebagian waktu saya pake buat sedikit2 beresin kerjaan kantor karena kebetulan besok lusanya akan audit dan juga karena kebetulan juga di luar matahari sangat-sangat terik.

Tiba-tiba dr HP ku terdengar bunyi dering tp bukan penanda pesan sms atau telpon yg masuk, tp pesan dari aplikasi whatsapp dr grup kantor. Udh jelas males buat saya buka karena biasanya obrolannya pasti seputar kerjaan. Tp tetep aja penasaran buat di toong apa isi pesan itu..

Ternyata si Bpk SPV ngirim pesan religi yg saya nilai cukup bagus isinya, yaitu bercerita tentang Do'a yg selalu manusia panjatkan namun kadang kurang memahami ketentuan yg Allah SWT berikan. Makanya dari pada pesan itu pelan namun pasti akan menghilang karena tertimpa pesan2 yg baru dan kemudian kita lupa, jd saya pikir mending disalin aja di blog ini. Kali aja ada temen2 yg butuh sedikit siraman rohani kan lumayan bermanfaat.

Sumber awalnya saya blm tau siapa yg nulis (buat yg tau mungkin bs bantu infokan jg) namun yg jelas isinya bagus, detailnya seperti di bawah ini :

>> Ketika manusia berdo'a kepada Allah SWT : "Ya ALLAH SWT ambilah kesombongan dariku"
dan ALLAH SWT berkata : "tidak, bukan AKU yg mengambil, tapi kau yang harus menyerahkannya."

>> Ketika manusia berdo'a kepada Allah SWT : "ya ALLAH SWT sempurnakanlah kekurangan anak ku yang cacat."
dan ALLAH SWT berkata : "tidak, jiwannya telah sempurna, tubuhnya hanyalah sementara."

>> Ketika manusia berdo'a kepada Allah SWT : "ya ALLAH SWT berilah aku kesabaran."
dan ALLAH SWT berkata : "tidak, kesabaran didapat dari ketabahan dalam menghadapi cobaan, tidak diberikan. Kau harus meraihnya sendiri."

>> Ketika manusia berdo'a kepada Allah SWT : "ya ALLAH SWT berilah aku kebahagiaan."
dan ALLAH SWT berkata : "tidak, Ku beri keberkahan. Kebahagiaan tergantung padamu sendiri untuk menghargai keberkahan itu."

>> Ketika manusia berdo'a kepada Allah SWT : "ya ALLAH SWT jauhkanlah aku dari kesusahan."
dan ALLAH SWT berkata : "tidak, penderitaan manjauhkan mu dari jerat duniawi dan mendekatkan mu pada KU."

>> Ketika manusia berdo'a kepada Allah SWT : "ya ALLAH beri aku segala hal yang menjadikan hidup ini nikmat."
dan ALLAH SWT berkata : "tidak, AKU berikan kau kehidupan agar kau menikmati segala hal."

>> Ketika manusia berdo'a kepada Allah SWT : "ya ALLAH bantu aku mencintai orang lain, sebesar cinta MU padaku sebagai hamba ciptaan MU."
dan ALLAH SWT berkata : "akhirnya kau mengerti...!
>> bahwa ALLAH SWT maha mengetahui apa yang kita butuhkan...
ALLAH SWT sangat mencintai kita, melebihi cinta kita pada diri sendiri, karena boleh jadi yang kita inginkan justru membawa keburukan dan kemudharatan bagi kita dan keluarga...

>> dan jika ALLAH SWT mengambil yang kita anggap milik kita (padahal hanya titipan), ...jangan tanya "mengapa harus saya ?"
karena sesungguhnya ALLAH SWT sudah menyiapkan penggantinya yang jauh lebih baik, asal kita sabar, yakin, percaya dan ikhlas. Dan juga harus selalu berbaik sangka atas segala ketentuan-NYA.


wallahu'alam bissawab...

2 komentar:

satuju. tapi satu hal yang harus difahami, agar tidak menjadi salah. Bahwa Alloh MAMPU melakukan segalanya, jadi masalah memberi/tidak sangat prerogatif Alloh. Dan pastinya untuk kebaikan kita. Insya Alloh.

Allah tidak akan memberikan apa yang kita butuhkan dan Allah tidak akan memberikan apa yang kita inginkan tapi Allah akan memberikan apa yang dihendaki-Nya mengenai keinginan dan kebutuhan kita.

Posting Komentar